Kata Pengantar

  • Admin TIN

Abstract

PRAKATA

 

Pembaca yang budiman,

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT,  atas berkat dan rahmatNya kami dapat kembali hadir untuk menyajikan artikel-artikel terkini pada Jurnal Teknologi Industri Pertanian Volume 31 Nomor 1 Edisi April, Tahun 2021.

 

Semua artikel yang dimuat pada Jurnal Teknologi Industri Pertanian ini telah diseleksi dan ditelaah oleh Dewan Editor dan Mitra Bebestari yang kompeten. Hanya artikel-artikel berkualitas baik dan sangat baik yang dapat dimuat pada Jurnal Teknologi Industri Pertanian.

 

Topik-topik yang disajikan pada edisi ini meliputi: Improvement of product bottled water quality through six sigma, perancangan dashboard untuk visualisasi harga dan pasokan beras, bioethanol potential from whole parts of cassava plant in Indonesia, model perencanaan agregat untuk sistem produksi two-stage, prediksi pasokan bawang merah mendukung desain pengembangan agroindustri, hierarchical clustering bahan menu di kantin universitas, pengembangan model bisnis agroindustri gula kelapa kristal beriodium, pengembangan produk keripik singkong, implementasi penilaian daur hidup produk susu sapi segar,  perubahan sifat fisikokimia selama pengolahan bawang putih tunggal menjadi bawang hitam, dan optimasi produksi biodiesel berbasis minyak nabati.  Sebagai penutup disajikan artikel yang berjudul penggunaan metode FMECA  dalam identifikasi titik kritis di industri kemasan.

Kepada penulis dan mitra bebestari yang telah berkontribusi pada penerbitan jurnal edisi ini, kami menyampaikan terima kasih yang mendalam.    Kami mengundang rekan sejawat peneliti dan praktisi agroindustri  mengirimkan naskah untuk disajikan pada jurnal ini.  Saran dan kritik yang membangun dari pelanggan, pembaca dan para pihak lainnya sangat kami harapkan. Selamat membaca.

 

Ketua Dewan Editor

 

Marimin

Published
2021-07-01