Kata Pengantar

  • Kata Pengantar TIN

Abstract

PRAKATA

 

Pembaca yang budiman,

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT,  atas berkat dan rahmatNya kami dapat kembali menyajikan artikel-artikel terkini pada Jurnal Teknologi Industri Pertanian Volume 26 Nomor 1 Edisi April, Tahun 2016.

 

Semua artikel yang dimuat pada Jurnal Teknologi Industri Pertanian ini telah diseleksi dan ditelaah oleh Dewan Editor dan Mitra Bebestari yang kompeten. Hanya artikel-artikel berkualitas baik dan sangat baik yang dapat dimuat pada Jurnal Teknologi Industri Pertanian.

 

Topik-topik yang disajikan pada edisi ini mencakup: Aplikasi asam stearat sebagai compatibilizer pada film komposit tepung ubikayu; Model konseptual strategi pengembangan industri kecil menengah berbasis sumber daya; Optimization of phenols extraction; Analisis titik-titik ketertelusuran pada rantai pasok kakao; Aktivitas anti bakteri ekstrak etilasetat kulit kayu akway; Proses kreasi pengetahuan dan kapabilitas inovasi pada industri kecil menengah; Studi perbandingan produk insektisida formulasi emulsifiable concentrate; Optimasi proses produksi biodisel jarak pagar; Kualitas biopelet dari limbah biomassa; Analisis dan perbaikan manajemen risiko rantai pasok gula rafinasi; dan Formulasi dispersan minyak bumi dari surfaktan. Sebagai penutup disajikan artikel yang berjudul Kinerja fermentasi sagu asam menggunakan starter cair dan padat dari isolat bakteri asam laktat.

 

Kepada penulis dan mitra bebestari yang telah berkontribusi pada penerbitan jurnal edisi ini, kami menyampaikan terima kasih yang mendalam.    Kami mengundang rekan sejawat peneliti dan praktisi agroindustri  mengirimkan naskah untuk disajikan pada jurnal ini.  Saran dan kritik yang membangun dari pelanggan,  pembaca dan para pihak lainnya sangat kami harapkan. Selamat membaca.

 

Ketua Dewan Editor

 

Marimin
Published
2016-09-02