Kata Pengantar

  • Jurnal Teknologi Industri Pertanian

Abstract

PRAKATA

 

Pembaca yang budiman,

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT,  atas berkat dan rahmatNya kami dapat kembali hadir untuk menyajikan artikel-artikel terkini pada Jurnal Teknologi Industri Pertanian Volume 30 Nomor 3 Edisi Desember, Tahun 2020

 

Semua artikel yang dimuat pada Jurnal Teknologi Industri Pertanian ini telah diseleksi dan ditelaah oleh Dewan Editor dan Mitra Bebestari yang kompeten. Hanya artikel-artikel berkualitas baik dan sangat baik yang dapat dimuat pada Jurnal Teknologi Industri Pertanian.

 

Topik-topik yang disajikan pada edisi ini meliputi:

Analisis potensi jejak karbon limbah cair dan listrik pada proses penyamakan kulit, pengembangan strategi bisnis restoran segmen atas di Yogyakarta dengan pendekatan critical success factors, analisis preferensi petani terhadap model kemitraan kelapa sawit dengan metode ANP, perencanaan produksi kombinasi produk jamur kancing untuk mengoptimalkan keuntungan, strategi pengembangan industri kreatif untuk inovasi, enkapsulasi campuran minyak atsiri sebagai produk sediaan aromaterapi dengan teknik koaservasi kompleks, faktor yang mempengaruhi keberlanjutan usaha kedai kopi kecil  dan menengah, teknologi smart agroindustri berbasis IoT menggunakan analisis spasial. analisis kinerja reverse supply chain pada industri daging sapi dengan metode supply chain operation reference, peningkatan efektivitas dan efisiensi manajemen rantai  pasok agroindustri buah, dan analisis nilai tambah natrium laurat dan kalium palmitat sebagai bahan baku foaming agent pemadam kebakaran. Sebagai penutup disajikan artikel yang berjudul peramalan permintaan suku cadang otomotif karet dengan integrasi agent based modelling dan double exponential smoothing. 

Kepada penulis dan mitra bebestari yang telah berkontribusi pada penerbitan jurnal edisi ini, kami menyampaikan terima kasih yang mendalam.    Kami mengundang rekan sejawat peneliti dan praktisi agroindustri  mengirimkan naskah untuk disajikan pada jurnal ini.  Saran dan kritik yang membangun dari pelanggan, pembaca dan para pihak lainnya sangat kami harapkan. Selamat membaca.

 

Ketua Dewan Editor

 

Marimin

Published
2020-12-29