Kata Pengantar

Kata Pengantar TIN

Abstract


PRAKATA

 Pembaca yang budiman,

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT,  atas berkat dan rahmatNya kami dapat kembali hadir untuk menyajikan artikel-artikel terkini pada Jurnal Teknologi Industri Pertanian Volume 27 Nomor 2 Edisi Agustus, Tahun 2017.

Semua artikel yang dimuat pada Jurnal Teknologi Industri Pertanian ini telah diseleksi dan ditelaah oleh Dewan Editor dan Mitra Bebestari yang kompeten. Hanya artikel-artikel berkualitas baik dan sangat baik yang dapat dimuat pada Jurnal Teknologi Industri Pertanian.

Topik-topik yang disajikan pada edisi ini meliputi: Model produktivitas bagi hasil agroindustri gula tebu dalam kemitraan antara petani dan perusahaan, model jaringan syaraf tiruan untuk memprediksi kadar air bahan pada pneumatic conveying recirculated dryer, pengembangan produk “beras analog”, ekstraksi minyak dan resin nyamplung dengan campuran pelarut heksan-etanol, disain proses keamanan pangan pada sistem manajemen industri pakan unggas, analisis penerapan produksi bersih pada batik Printing IKM, pemurnian mono-diasilgliserol hasil esterifikasi palm fatty acid distillate dan gliserol, proses pembuatan pasta bawang merah (Allium Cepa Var. Aggregatum) dan penentuan umur simpannya, preferensi konsumen dan strategi pemasaran produk puree bayam organik, konsistensi produksi nata dalam media fermentasi yang mengandung hidrolisat ubi kayu. Sebagai penutup disajikan artikel yang berjudul sintesis nanosilika dari abu ketel industri gula dengan metode ultrasonikasi dan penambahan surfaktan.

 

Kepada penulis dan mitra bebestari yang telah berkontribusi pada penerbitan jurnal edisi ini, kami menyampaikan terima kasih yang mendalam.    Kami mengundang rekan sejawat peneliti dan praktisi agroindustri  mengirimkan naskah untuk disajikan pada jurnal ini.  Saran dan kritik yang membangun dari pelanggan,  pembaca dan para pihak lainnya sangat kami harapkan. Selamat membaca.

 

Ketua Dewan Editor

 

Marimin


Full Text:

PDF


Editorial Office

Jurnal Teknologi Industri Pertanian (Journal of Agroindustrial Technology)

Department of Agroindustrial Technology, Faculty of Agricutural Technology Building, Bogor Agricultural University
Jln. Kamper, Kampus IPB Darmaga, Bogor 16680, Indonesia
Phone/Fax.: +62-251-8621974
e-mail: jurnal_tip@yahoo.co.id; tipjurnal@gmail.com; jurnal_tip@ipb.ac.id
 

Copyright Notice: 

All publications by Journal of Agroindustrial Technology [p-ISSN: 0216-3160, e-ISSN: 2252-3901] is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.