jurnal; pengolahan; perikanan; perairan

Editorial Policies

Focus and Scope

JPHPI jurnal yang bergerak di bidang bioteknologi hasil perikanan, biokimia hasil perikanan, dan pengolahan hasil perikanan. Riset -riset yang berhubungan dengan mutu hasil perikanan juga masuk ruang lingkup JPHPI. sebelumnya ber ISSN 0845-9230, karena berganti nama menjadi Jurnal Pengolahan Hasil Perikanan Indonesia, maka ISSN nya berubah menjadi 2303-2111.

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

JPHPI di review oleh para mitra bestari yang berkualitas yang berasal dari nasional dan internasional.  Sebelum masuk mitra bestari naskah akan di screening plagiasi dengan menggunakan software Ithentichate (Crosscehck). Jika kurang dari 30% akan kami lanjutkan, jika plagiat diatas 30% akan kami tolak.  Pemeriksaan selanjutnya dilakukan oleh Mitra Bestari. Mitra Bestari JPHPI minimal mempunyai maksimal 3 publikasi. kemudian naskah dikirimkan melalui on line ke mitra bestari tanpa mencantumkan nama penulis dan koresponden authornya. kemudian setelah direview dikembalikan penulis. setelah diperbaiki penulis naskah kemudian dirapatkan dewan redaksi untuk tahap finalisasi. mitra bestari dan dewan redaksi berhak menolak naskah jika naskah tidak sesuai kriteria JPHPI.

 

Publication Frequency

JPHPI published three times a year: April, August, and December

 

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.